1. Perencanaan –
 Memang benar tanpa adanya rencana kemana Anda menuju, Anda memiliki 
peluang yang kecil untuk mencapainya. Alasan nomor satu mengapa banyak 
usaha baru yang gagal adalah kurangnya antisipasi mereka dalam 
menghadapi masalah karena tidak adanya perencanaan.
2. Menetapkan tujuan
 – Bersamaan dengan perencanaan adalah menetapkan tujuan. Tanyakan pada 
pengusaha sukses, dimanapun, jika mereka menetapkan dan mengerjakan yang
 mengarah mencapai tujuan, atau  mereka melakukannya "mengikuti aliran" 
dan berharap yang terbaik. Jawabannya sudah jelas namun sering 
diabaikan.
3. Adaptasi –
 Setiap bisnis, apapun jenisnya, menghadapi tantangan dan persaingan 
yang tidak ada habisnya. Diperlukan kemampuan untuk beradaptasi dan 
mengatasi tantangan-tantangan ini untuk menentukan apakan usaha bisa 
bertahan atau tidak. Pasar dipenuhi dengan berbagai usaha yang tidak 
mampu atau tidak mau beradaptasi pada perubahan.
4. Inovasi
 – Lebih penting daripada sekedar mampu beradaptasi dengan perubahan 
kondisi pasar, pengusaha yang sukses akan terus-menerus fokus pada upaya
 mereka untuk berinovasi dan peningkatan atau membuat mereka keluar dari
 bisnis saat pelanggan mencari pesaing yang menawarkan sesuatu yang 
tidak Anda pikirkan .
5. Memasarkan secara konstan
 – Marketing tidak hanya sekedar menjual atau mengiklankan sesuatu. 
Namun ini segala sesuatu yang Anda kerjakan dan hadapi. Setiap saat Anda
 berbicara dengan pelanggan, menjawab telepon, mengisi order, atau saat 
berbicara dengan supplier Anda memasarkan diri Anda dan perusahaan.
6. Jangan Mengeluh
Enam elemen ini merupakan hal penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Ini akan
 membantu jika Anda berpikir sebagai potongan puzzle yang harus 
diletakkan bersamaan untuk mengubah ide anda, kerja keras, uang, dan 
ketrampilan menjadi usaha yang sukses.
